Sunday, May 20, 2012

Chelsea Juara Baru Liga Champion

'The Blues' tampil sebagai juara baru Liga Champions musim ini. Frank Lampard dkk mengalahkan Bayern Munchen di final 4-3 di babak adu penalti, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB.
Di laga ini, Munchen unggul terlebih dahulu melalui gol Thomas Muller di menit ke-83. Namun, Didier Drogba membalasnya tiga menit kemudian.
Tak ada gol tambahan selama 90 menit pertandingan, plus dua kali tambahan 15 menit. Sehingga,
pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.
Dalam adu penalti tersebut, hanya Juan Mata yang gagal mencetak gol di kubu Chelsea. Sementara, Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal melakukan eksekusi dengan baik di kubu Munchen.
John Terry menyebut keberhasilan timnya ini memang sudah menjadi takdir. Menurutnya, Chelsea sudah ditakdirkan menjadi jawara Liga Champions sejak babak 16 besar melawan Napoli.
“Sangat buruk rasanya menonton tim bermain, ketimbang turun di lapangan. Tapi, pertandingan ini sangat mengagumkan. Para pemain tampil luar biasa di dua babak,” ujarnya sebagaimana dilansir Goal.
“Ketika sampai pada babak penalti, sebuah pergantian momentum terjadi. Pertandingan selesai ketika mereka gagal di penalti kedua. Kami saat itu sudah jadi juara,” sambungnya.
“Jika Anda berkaca dari masa lalu. Kmi bisa membalikkan ketertinggalan 3-1 melawan Napoli. Kini, Munchen mencetak gol di mneit ke-83 dan Drogba bisa membalasnya.”
“Munchen gagal mencetak gol melalui titik penalti. Pun demikian dengan Barcelona di babak sebelumnya,” sambung pemain berkebangsaan Inggris itu.
“Terkadang segala sesuatunya telah ditakdirkan. Saya sangat bahagia karena Chelsea yang ditakdirkan menjadi juara Liga Champions musim ini,” pungkasnya