Tuesday, January 8, 2013

Catatan Harian 8 Januari 2013

Halo teman, ini cerita saya hari ini,

Hari ini saya merasa benar-benar seperti orang gila, awal mula ketika saya terbangun dini hari sekitar pukul 1 pagi, lalu kemudian saya nyalakan komputer ya karna memang kerjaan saya selalu menghabiskan waktu di depan komputer untuk hal yang bermacam-macam seperti, game online, browsing, atau sekedar mendengarkan musik, ketika saya sudah merasa bosan bermain game karna saya rasa saya sudah kembali mengantuk dan saya tiduran dan membiarkan komputer menyala, lalu saya teringat oleh kata" guru saya ketika mengajar kemarin belaiau mengatakn "Manusia hidup harus mempunyai tujuan, dan harus menyiapkan beberapa tujuan cadangan.", yang saya pikirkan adalah "Apa tujuan hidup saya untuk kedepannya?", :Kemanakah saya harus melanjutkan ketika lulus?", Kuliah-kah? , atau Kerja-kah?,

Oke, saya mau kuliah tapi yang saya pikirkan "Kalo kuliah? uang darimana ya? saya ga mau membani orang tua lebih lama lagi, saya harus bisa mandiri, oke deh kalo gitu kerja". Sudah saya putuskan saya ingin bekerja , kemudian muncul lagi yang saya pikirkan "Kerja? kalo kerja paling jadi buruh pabrik? atau OB? apalagi cuma lulusan SMK Tekhnik Komputer Jaringan, namanya doang sih keren, tapi sampai sekarangpun saya belum mengerti dan mahir mengenai jaringan, yang saya bisa hanya hardware saja, itupun jg masih belajar".
terpikirlah lagi oleh saya "Saya kan manusia, punya waktu yang sama 1x24 jam, makanpun sama, nasi, ikan, daging, sayur dll, dilahirkan oleh seorang Ibu, kita semua sama, Presiden, pejabat, pengusaha, dan banyak orang sukses lainnya, tapi apa saya bisa menjadi salah satu dari orang-orang hebat seperti itu? bagaimana cara saya mencapai semua itu? aaargh rasanya tidak mungkin, saya bodoh Matematika, saya bodoh Fisika, saya malas, saya pernah merokok, saya pernah minum-minuman keras, saya pernah ikut-ikut balap liar gajelas, sumpah demi apapun saya menyesal, jika itu bisa diulang saya berjanji tidak akan melakukan hal konyol seperti itu lagi.".

"Ya Allah, apa saya pantas dianggap sebagai hambamu? pantaskah saya? saya jarang solat, membuka al-qur'an pun sudah tidak pernah apa lagi membacanya, punya teman juga ga ada yang bener gimana caranya agar saya berubah menjadi pribadi yang lebih baik?" sampai pagi saya terus memikirkan hal itu, dan akhirnya saya kembali kedepan Komputer saya dan saya memutuskan untuk shalat subuh nanti, kembali lagi terpikir "Mau shalat subuh? ah niat aja lupa, eh bukannya subuh pake qunut ya, ah gw kan ga hafal apa sah?" akhirnya saya browsing dan cari MP3 doa qunut, saya putar terus menerus, kemudian waktu subuh pun tiba, saya bergegas mengambil air wudhu kembali terpikirkan lagi "oh ya, wudhu juga ada doanya, selesai wudhu kan juga? gw jg ga hafal aduh gmn dong? tp apa iya gw batalin niat gw buat solat? ah udah deh positif aja saya niat solat kok", oke udah ngambil air wudhu ambil sarung dan sajadah, lalu saya baca niat shalat subuh, kembali terpikirkan lagi oleh saya, "ni bener ga sih niatnya gini? ah coba gw cari info dulu deh niat solat subuh" oke akhirnya ketemu yang seperti "Ushalli fardhas shubhi rak'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an (ma'muuman/imaaman) lillahi ta'aalaa" ternyata sama persis yang sebelumnya saya ingin bacakan, oke akhirnya pun saya mulai, saya shalat tanpa membaca doa qunut dan kembali terpikir "apa gpp ya?" saya agak sedikit ragu tp gapapalah saya jg sudah berniatan untuk belajar kok, lalu saya berdoa, ini doa saya ketika shalat :

"Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, ampuni hambamu ini ya Allah, karna hamba telah melalaikan shalat"
"Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, panjangkanlah umur kedua orang tua ku ya allah, berika mereka sehat, berikan keselamat bagi ayahku ketika sedang mencari nafkah untuk keluarga ku ya Allah"
"Ya Allah berikanlah rezeki yang lancar, yang berkah, agar ayahku dapat mencukupi semua kebutuhan kami ya Allah"
"Ya Allah sembuhkanlah penyakit yang sedang diderita Ibuku ya Allah"
"Ya Allah berikanlah umur panjang bagi kedua orang tua ku ya Allah agar mereka bisa lihat aku bahagia dengan kelulusanku, agar mereka bisa merasakan kebahagian ketika aku sukses, agar mereka bisa kubahagiakan dengan kesuksesan ku "
"Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa Robbayaani shagiira"

Lalu selesai shalat saya langsung bersiap-siap untuk pergi kesekolah, saya siapkan sarapan sendiri, dan sampai disekolahpun hal itu masih terpikirkan hingga membuat saya jadi merasa tidak nyaman, saya merasa terganggu, saya ingin bersikap santai tapi tetap saja ga bisa dipaksain, sampai sekaranpun saya berusaha menyemangati diri sendiri dengan browsing mencari kata-kata motivasi yang saya harap bisa membantu saya agar bisa lebih tegar menjalani hidup ini.

sekian dulu catatan hari ini. Ambil yang baik dan jangan ditiru yang buruk.





                                                                                                                                          Salam Damai



                                                                                                                                                   ESW